Selasa, 18 Desember 2012

TIGA ELEMEN BERINVESTASI

    


    Ada tiga elemen yang mempengaruhi seseorang dalam melakukan investasi, yaitu:
  1. Pendapatan (revenue). Seseorang berinvestasi untuk sebuah perusahaan dengan tujuan agar perusahaan tersebut bisa bertambah modalnya untuk meningkatkan hasil produksinya, sehingga secara tidak langsung ikut memperoleh keuntungan. Hal ini biasanya dilakukan dengan cara meningkatkan kualitas faktor produksi ataupun memperluas unit produksi.
  2. Biaya (cost). Seseorang cenderung akan berinvestasi jika mengetahui biaya operasional ataupun perawatan faktor produksi jauh lebih kecil daripada keuntungan yang bisa diterima dari hasil produksi. Sedangkan seseorang cenderung enggan berinvestasi jika mengetahui keuntungan yang bisa diterimanya kecil karena besarnya biaya operasional dan perawatan yang harus dikeluarkan.
  3. Ekspektasi (expectation). Seseorang berinvestasi pada sebuah perusahaan atas dasar berharap jika perusahaan tersebut akan mendatangkan keuntungan di masa yang akan datang. Sebelum berinvestasi, biasanya seseorang lebih dulu melihat kinerja perusahaan tersebut sehingga mampu meramalkan masa depan perusahaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar